Detail Artikel

Workshop pelatihan penulisan program kreativitas Mahasiswa (PKM) Jurusan Ilkom

Pada hari Sabtu, 14 Maret 2015 kemarin Jurusan Ilmu Komputer Mengadakan Workshop pelatihan penulisan program kreativitas Mahasiswa (PKM). Workshop tersebut dilaksanakan digedung D6 lt.3 FMIPA UNNES yang dihadiri oleh 50 mahasiswa Ilmu Komputer dan pembicara dalam acara ini adalah Prof. Dr. Amin Retnoningsih, M.Si. Acara tersebut dibuka oleh sekretaris Jurusan bapak Much Aziz Muslim, S.Kom., M.Kom. Dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa Acara ini dilaksanakan dengan tujuan agar mahasiswa ilmu Komputer mampu menuangkan ide dalam bentuk tullisan yang baik dan benar. Selain itu mahasiswa Ilmu Komputer dapat menyiapkan ide mengenai PKM Lima Bidang yang akan diselenggarakan  bulan September 2015 mendatang.

Materi yang disampaikan oleh pembicara memberikan respon yang sangat tinggi bagi peserta workshop. Dalam materi tersebut Prof. Amin Retnoningsih, M.Si, menjelaskan mengenai kiat-kiat agar PKM dapat lolos sampai ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).  Prof. Amin Menekankan bahwa setiap penulisan karya ilmiah untuk PKM ada “TIGA HARUS” yaitu Mematuhi Format, Kreatif dan Melakukan Bimbngan Dosen. Oleh karena itu, untuk mendapatkan tulisan karya ilmiah yang berkualitas adalah dengan cara Menulis, Menulis dan Menulis. Diakhir materi Prof. Amin memberi motivasi kepada peserta workshop bahwa perbanyaklah Ilmu karena, hanya dengan Ilmulah yang bisa memakmurkan masyarakat.

Workshop yang berlangsung mulai dari jam 08.00-11.00 wib ini dapat dikatakan berjalan sangat sesuai seperti apa yang diharapkan dari semua pihak. Pembawaan pemateri yang menarik tentu menjadi modal utama lancarnya keberlangsungan acara ini. Workshop pelatihan penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ditutup oleh moderator denngan applause yang sangat meriah.

#Elis & Olan

Ditulis pada 16 Maret 2015 16:15:25. Terakhir diperbarui 16 Maret 2015 16:16:20