Detail Artikel

Tim Meilita Unnesille Ilkom UNNES Raih Juara 1 Nasional DIMAS-TI

Tim Meilita Unnesille Ilkom yang terdiri mahasiswa Fakultas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil menjadi juara 1 dalam Kompetisi DIMAS-TI yang di selenggarakan oleh Asosiasi MIPA LPTK Indonesia. Kompetisi dilaksanakan di UPI Bandung, Babak Final 26 Juli 2021.

Mereka yakni, Sofyan Rizki Afandy, Ahmad Solikhin Gayuh Raharjo, dan Amanda Rizyta Hamidah yang dibimbing oleh Dr Alamsyah SSi MKom.

DIMAS-TI AMLI atau Pagelaran Mahasiswa Pendidikan, Matematika, Sains , dan Teknologi Informasi, merupakan program AMLI (Asosiasi MIPA LPTK Indonesia). Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia, sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan Pendidikan serta pemanfaatannya, baik ketika masih dalam masa studi maupun kelak sesudah lulus studi.

Pada tahun ini, DIMAS-TI AMLI 2021 digelar dengan tema “Effective Didactic dalam Menghadapi Society 5.0 untuk Indonesia Maju”. Pelaksanaan DIMAS-TI AMLI 2021 dalam masa pandemi COVID-19 ditujukan untuk menjaga agar mahasiswa khususnya di Indonesia tetap terjaga produktivitas mereka untuk menumbuhkan kreativitas di masa pademi saat ini.

Melalui DIMAS-TI AMLI, kompetensi ini mahasiswa Indonesia akan diuji dengan berbagai studi kasus pada masing-masing cabang/divisi lomba untuk menghasilkan solusi paling efisien dan efektif. Para mahasiswa diharapkan tetap antusias walaupun dalam kondisi pandemi COVID-19 untuk tetap menghasilkan karya dan menyalurkan semangat inovasi dalam pengembangan TIK untuk kemajuan Pendidikan Indonesia.

DIMAS-TI AMLI 2021 diselenggarakan oleh 12 MIPA LPTK yaitu: UNIMED, UNP, UNJ, UPI, UNY, UNNES, UNESA, UM, UNIMA, UNM, UNDIKSA dan UNG. Pagelaran ini diselenggarakan bersama salah satu perguruan tinggi yang ditunjuk oleh AMLI (Asosiasi MIPA LPTK Indonesia).

Ditulis pada 15 Agustus 2021 06:04:12. Terakhir diperbarui 15 Agustus 2021 06:04:12