Detail Artikel

Pengumuman Seleksi Mapres Ilkom

Berdasarkan Program Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Tahun 2014, Jurusan Ilmu Komputer, FMIPA, Unnes akan menyelenggarakan proses seleksi mahasiswa berprestasi tingkat Jurusan Ilmu Komputer. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memilih dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi tinggi, baik kurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler sesuai dengan kriteria yang ditentukan.


  1. Peserta


Peserta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat Jurusan Ilmu Komputer adalah mahasiswa aktif pada Jurusan Ilmu Komputer, FMIPA, Unnes.

 

  1. Persyaratan Umum


Persyaratan umum adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta sebagai kelengkapan pemilihan mahasiswa berprestasi, yaitu:

  1. Warga negara Republik Indonesia yang terdaftar dan aktif sebagai mahasiswa program Sarjana maksimal semester VIII dan pada saat pemilihan Mawapres di tingkat nasional belum dinyatakan lulus, serta berusia tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 1 Januari 2014 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku.

  2. Indeks Prestasi Kumulatif (IP seluruh mata kuliah yang lulus) rata-rata minimal 3,00.

  3. Terdaftar sebagai Mahasiswa Aktif Jurusan Ilmu Komputer, FMIPA, Unnes.


 

  1. Persyaratan Khusus


Persyaratan Khusus adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta pemilihan Mawapres yang akan dinilai oleh tim juri sesuai dengan prestasi calon Mawapres, yaitu:

  1. Karya Tulis Ilmiah yang ditulis dalam bahasa Indonesia baku dan sesuai dengan pedoman pada Lampiran 1.

  2. Ringkasan (bukan abstrak) yang ditulis dalam bahasa Inggris.

  3. Daftar Riwayat Hidup, dilengkapi dengan Daftar Prestasi/Kemampuan yang diunggulkan yang dilengkapi dengan dokumen pendukung sebagai bukti, sesuai dengan Formulir Isian pada Lampiran 2.

  4. Kemampuan berbahasa Inggris/asing.


 

  1. Waktu Pengumpulan Berkas-Berkas Persyaratan.


Berkas-berkas persyaratan Mawapres dikumpulkan di Kantor Jurusan Ilmu Komputer, FMIPA, Unnes sampai dengan tanggal 15 April 2014.

 

Ditulis pada 03 April 2014 23:37:13. Terakhir diperbarui 04 April 2014 03:36:20