Detail Artikel

MAKRAB INTERFACE ILMU KOMPUTER 2013

Semarang – Pada Hari Sabtu mahasiswa-mahasiswa baru Jurusan Ilmu Komputer Universitas Negeri Semarang mengikuti acara malam keakraban (makrab) di dua tempat yaitu di Gedung PKMU Unnes dan di Gedong Songo, Bandungan. Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer Unnes (HIMAILKOM) untuk yang pertama kalinya.


Makrab merupakan ajang kumpul bagi mahasiswa baru Jurusan Ilmu Komputer unnes agar saling mengakrabkan diri serta mengenalkan lingkungan di Jurusan IlmuKomputer. Kegiatan Makrab di Jurusan IlmuKomputer itu sendiri di berinama Introduction of Computer Sciences Department disingkat Interface yang meruapakan salah satu program kerja dari Departemen Akademik HIMALKOM. Acara makrab pada kali ini mengambil tema “Input Perbedaan, Compile Kebersamaan, Output kekeluargaan” yang diikuti tiga puluh tujuh peserta dibagi dalam 6 kelompok.


Hari pertama Interface di selenggarakan di Gedung PKMU lantai 2, dimulai dengan pembukaan Interface yang dihadiri juga oleh pejabat dan dosen-dosen Jurusan Ilmu Komputer. Peserta berdatangan mulai dari pukul 07.00 WIB untuk melakukan cheking serta registrasi ulang. Upacara pembukaan Interface di buka oleh Ketua Jurusan Ilmu Komputer yang diwaikili oleh Bapak Much Aziz Muslim S.Kom., M.Kom,  karena ketua Jurusan berhalangan hadir. Setelah upacara pembukaan, acara dilanjutkan ke materi pertama yaitu­­­­­­ tentang pengenalan jurusan ilmukomputer yang juga disampaikan oleh Bapak Aziz. Pada materi pertama ini diberikan motivasi kepada para mahasiswa baru. Dilanjutkan materi yang kedua dari Presiden Mahasiswa Unnes Makhmud Kuncahyo yang mennyampaikan tentang pengenalan organisasi di lingkungan kampus. Selepas materi, acara dilanjutkan dengan permainan kecil membuat para peserta menjadi semakin semangat untuk mengikuti acara ini. Saat sore harinya, para peserta Interface dibawa kelapangan Mahapala dekat Gedung PKMU untuk mengikuti­­­­­ outbound. Semua peserta dan panitia sangat antusias mengikutinya terlihat dari ekspresi mereka yang sangat lepas.


Pada hari kedua acara interface ke Gedong Songo. Berangkat pukul 07.00. Sesampainya disana para peserta mengikuti games berkeliling di area Gedong Songo. Pada pukul15.00 wib upacara penutupan interface yang di pimpin oleh ketua jurusan ilmu komputer yaitu Ibu Endang Sugiharti S.Si., M.kom. Acara ini berjalan dengan lancar.

Ditulis pada 09 November 2013 06:54:23. Terakhir diperbarui 09 Desember 2013 07:11:46