Detail Artikel

Mahasiswa Ilmu Komputer Mendapat Juara 2 dalam Kompetisi Essai Nasional

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang terus mengukir prestasi di berbagai bidang. Kali ini, prestasi diraih oleh Iin, mahasiswa Prodi Teknik Informatika, Fakultas Matematika, Universitas Negeri Semarang. Mahasiswi ini berhasil Keluar Menjadi juara kedua Dalam Lomba Essai Nasional IT EXPO 2019. .
Lomba Essai Nasional IT EXPO 2019 adalah kompetisi esai tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Negeri Bengkulu Kompetisi ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Teknik Informatika. Selain kompetisi ini, terdapat berbagai kompetisi pendamping lain yakni lomba poster digital, seni, e-sport, web design competition, dan lomba animasi nasional.
Pada penyelenggaraan kompetisi tahun ini, Lomba essai nasional ini mengambil tema besar Peran Generasi Millenial dalam menyiapkan masa depan bangsa di revolusi industry 4.0. Kompetisi ini dimulai dengan pengiriman essay pada 14 Agustus – 14 September. Selanjutnya dilakukan penjurian karya pada 13-19 September 2019. Inovasi teknologi dalam pariwisata yang dibahas dalam essai Iin Dinariyah akhirnya membawa mahasiswi ini mendapatkan juara 2 dalam Lomba Esai Nasional IT EXPO 2019 yang diumumkan pada 22 September 2019. Adapun 3 besar kompetisi ini adalah
1. Imam Arifin, UNS
2. Iin Dinariyah, UNNES
3. Deky Haryanto, Universitas Bengkulu
Iin Dinariyah mengatakan bahwa prestasi yang membanggakan ini tentu saja tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, baik dukungan yang berasal dari internal jurusan Ilmu Komputer FMIPA UNNES dan eksternal FMIPA UNNES. Ia berharap prestasi ini menjadi pemicu bagi mahasiswa Ilmu Komputer UNNES untuk terus berprestasi.

Ditulis pada 26 September 2019 09:21:25. Terakhir diperbarui 26 September 2019 09:21:25