Detail Artikel

Jurusan Ilmu Komputer Sukses Selenggarakan Seminar Nasional tentang Startup Business

Jurusan Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan sukses menyelenggarakan Seminar Nasional Ilmu Komputer (SNIK) tahun 2021 pada hari Rabu, 13 Oktober 2021 dengan tema “Digital Inovation for Startup Business on Pandemic”. Kegiatan seminar terlaksana secara daring, dengan peserta sebanyak 251 orang yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.
Sesuai dengan tema yang diusung, SNIK 2021 mendatangkan empat narasumber handal di bidangnya. Narasumber pertama adalah Dr Awaludin Marwan, M.H., M.A., yang merupakan CEO Heylaw. Sinergi dengan pembicara pertama, narasumber kedua adalah dr. Fadli Wilihandarwo, beliau adalah CEO Sekolah Startup. Narasumber ketiga adalah IR. Tanti Ruwani, MSC.IE, beliau adalah CEO PT INAMART SUKSES JAYA dan narasumber keempat adalah Anggy Trisnawan, S.Si., M.Si, beliau adalah Founder E-Ujian.com sekaligus Dosen Ilkom UNNES. Keempat narasumber berkolaborasi dalam menyampaikan berbagai startup business yang telah dan sedang mereka kerjakan.
Kegiatan SNIK 2021 dibuka oleh Dr. Sugiyanto, M.Si., Dekan FMIPA UNNES. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang baik atas jerih payah jurusan Ilkom dalam menyelenggarakan SNIK 2021. Kolaborasi berbagai bidang keilmuan sangatlah penting demi kemajuan bangsa terutama dalam membangun startup. Beliau berharap seminar ini dapat tetap terselenggara rutin setiap tahunnya.

Ditulis pada 13 Oktober 2021 05:20:07. Terakhir diperbarui 13 Oktober 2021 05:20:07