Detail Artikel

Jurusan Ilmu Komputer melakukan penjajakan kerjasama dengan Oracle Academy

penjajakan oracle academy

Rabu, 22 Mei  2013 Jurusan Ilmu Komputer, FMIPA Universitas Negeri Semarang, mengadakan pertemuan untuk membahas kerjasama dengan Oracle Academy. Oracle Academy adalah adalah sebuah program pelatihan yang membantu pelajar dalam mengembangkan kemampuan bisnis dan teknologi yang diperlukan pada abad ke-21 ini. Di samping itu, juga menyiapkan pelajar dalam karir bidang teknologi informasi (TI) serta memberikan guru/dosen dengan pelatihan berkelas dunia dan kesempatan pengembangan profesional dengan menghadirkan software, kurikulum, dan sertifikasi internasional ke SMU, sekolah kejuruan, kolese dan universitas.

“Acara pertemuan ini merupakan pertemuan pertama yang diadakan untuk penjajakan yang nantinya akan ditandatanginya MOU antara Jurusan Ilmu Komputer dan Oracle Academy dalam pengembangan kurikulum berbasis international, dan mohon untuk dijelaskan secara detil mengenai program dari oracle academy” kata sekretaris jurusan Ilmu Komputer, Bapak Much Aziz Muslim, S.Kom., M.Kom dalam acara audiensi dengan Oracle Academy.

Acara berlangsung di Gedung FMIPA D5 lantai 2, dan dihadiri oleh Ketua Jurusan, Ibu Endang Sugiharti, S.Si., M.Kom, Kepala Laboratorium Bapak Isa Akhlis, S.Si., M.Si dan dihadiri pula dosen dosen jurusan ilmu komputer. Ibu Nurul Huda (Program Coordinator – Oracle Academy Indonesia) bersama dengan Bapak Sukamana hadir untuk memberi penjelasan mengenai kerjasama Oracle Academy.

Dari acara tersebut, Jurusan Ilmu Komputer berencana  agar dapat menjalin kerjasama dengan Oracle Academy demi peningkatan mutu dan kualitas akademik serta demi memenuhi kebutuhan stakeholder yang semakin maju.

Ditulis pada 22 Mei 2013 05:34:47. Terakhir diperbarui 22 Mei 2013 05:36:50