Detail Artikel

Entrepreneur Muda Ilkom

fatihah primana“Yang muda yang berkarya.” Kalimat inilah yang hendak dibuktikan oleh mahasiswa-mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer, sebuah Jurusan baru di Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang,  melalui Program Mahasiswa Wirausaha atau biasa disebut PMW, salah satu program andalan UNSEC (Unnes Student Enterpreunership Center) yang bertujuan mencetak generasi muda berjiwa enterpreuner untuk mengurangi angka pengangguran di tingkat Mahasiswa.

Selasa,  21 Mei 2013, telah dirilis pengumuman resmi di website resmi UNSEC, http://unsec.unnes.ac.id tentang calon pelaksana program mahasiswa wirausaha (PMW) 2013 yang mencantumkan dua karya mahasiswa Ilkom yang lulus untuk didanai PMWnya. Mereka adalah Nur Fatihah A. M. dkk dengan Computer Kids Center dan Primana Oky Rahmanda dkk dengan U-Tech Jaya Mandiri.

Prestasi ini merupakan sebuah pencapaian yang diraih dengan kerja keras, kerja sama, dan bimbingan intensif antara mahasiswa dengan dosen pembimbingnya yang dalam hal ini adalah Bapak Much Aziz Muslim, S. Kom., M. Kom. Dari 86 kelompok yang telah lulus seleksi secara administratif pada tahap 1 dan kemudian berkesempatan mengikuti tes psikotes dan wawancara pada tahap 2 telah terpilih 43 kelompok untuk didanai PMWnya dan 2 diantaranya adalah mahasiswa-mahasiswa lkom yang sebelumnya telah melakukan magang di Starcomp Tech yang juga dilahirkan dari PMW, periode sebelumnya.

Untuk itu, bagi mahasiswa Ilkom yang telah lulus seleksi wajib hadir pada hari Kamis, 23 Mei 2013 di Gedung GSG Unnes Ruko no.9 (Gallery Unsec) Unnes Sekaran Gunungpati untuk kegiatan penandatanganan kontrak dengan membawa fotokopi KTM, fotokopi buku rekening tabungan BNI (halaman depan), dan 2 lembar materai 6000. Mengenai waktu, pukul 13.00 WIB untuk kelompok nomor urut 1-22 dan pukul 14.00 untuk kelompok nomor urut 23-43.

Selamat berwirausaha..

(fatihah)

Ditulis pada 24 Mei 2013 06:48:55. Terakhir diperbarui 24 Mei 2013 06:49:45