Detail Artikel

Aldi Mahasiswa Ilkom Unnes merebut Juara 3 Lomba Mobile Edukasi

Lomba mobile edukasi yang berlangsung selama tiga hari yaitu 1-3 Oktober 2014 di Patra Jasa Hotel, digelar oleh Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan (BPMP) Kemdikbud untuk memilih para pemenang.  Dari 45 karya mobile edukasi yang terdiri dari 15 karya kategori pelajar, 15 karya kategori guru dan 15 karya kategori masyarakat umum, juri menetapkan tiga juara untuk masing-masing kategori.

Aldi Nur Syahputra dari Jurusan Ilmu Komputer Unnes dengan karya "Listrik Dinamis", terpilih sebagai juara 3 dalam kategori umum lomba mobile edukasi, yang dimumumkan langsung oleh Ketua panitia lomba mobile edukasi BPMP Kemdikbud, Wiwik Akhirul Aini.

Ketua panitia lomba, Wiwik Akhirul Aini mengatakan, dalam lomba tersebut para peserta membuat karya pembelajaran yang berbasis mobile. Tujuannya untuk meningkatkan kreativitas pelajar, guru dan masyarakat umum untuk memproduksi karya pembelajaran kreatif dan menyenangkan. "Kami ingin memperoleh produk mobile learning yang benar-benar berkualitas," katanya, Jumat (3/10/2014).

Dalam kesempatan lain, Kepala BPMP Kemdikbud, Didik Wirasamudra menyampaikan, peran multimedia pendidikan saat ini sangat penting untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan. “Dengan multimedia anak-anak tak mudah bosan dalam belajar dan membantu guru untuk berinteraksi dengan murid”, katanya.

berita terkait:

http://jateng.tribunnews.com/2014/10/03/45-peserta-ikuti-lomba-mobile-edukasi-bpmp-kemdikbud-di-semarang

http://m-edukasi.kemdikbud.go.id/lomba/indexweb.php

Ditulis pada 06 Oktober 2014 08:03:32. Terakhir diperbarui 11 Oktober 2014 18:53:36