Detail Halaman

Visi, Misi, Tujuan

Visi

Menjadikan Program Studi yang kompetitif, unggul, dan berteknologi (Komputek) pada tahun 2025.

Penjelasan Visi:

Kompetitif: mampu bersaing dalam pengembangan tri dharma perguruan tinggi dalam lingkup lokal, nasional, maupun internasional.

Unggul: tatanan akademik, kelembagaan dan sumberdaya yang berkualitas, produktif, inovatif dan akuntabel memiliki kelebihan dalam pengembangan nilai-nilai konservasi baik melalui proses perkuliahan maupun penelitian sehingga mampu berkompetisi pada tingkat nasional maupun internasional.

Berteknologi: senantiasa mengikuti perkembangan teknologi dan mengaplikasikannya dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Misi
  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan di bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang mengarah pada penanaman materi teori dan praktik aplikatif secara intensif, sportif, jujur, dan inovatif, serta mampu bersaing di tingkat nasional maupun global.
  2. Menghasilkan produk penelitian dan pengembangan di bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang berkualitas dan berwawasan konservasi.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian dalam bentuk kerjasama dengan masyarakat dalam mengatasi permasalahan bidang ilmu komputer dan teknologi informasi.
  4. Melaksanakan kerja sama dengan lembaga di dalam maupun di luar negeri untuk mendukung pengembangan ilmu komputer dan teknologi informasi.
Tujuan

Sejalan dengan visi yang telah dicanangkan dan misi yang dibawa, Prodi Teknik Informatika diselenggarakan dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki profil sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, profesional, mampu bersaing secara global, dan berwawasan konservasi.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dalam bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang inovatif, aplikatif, bersendikan kejujuran ilmiah, dan berwawasan konservasi.
  3. Menyediakan layanan dan menjalin kerja sama dengan masyarakat di bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, mempunyai nilai manfaat, serta dapat menciptakan keharmonisan lingkungan yang berwawasan konservasi.