Detail Artikel

Upgrading Badan Pengawas HIMA Ilkom Periode 2015/2016

Kegiatan Penyelenggaran Upgrading Badan Pengawas Hima (BPH) Ilmu Komputer Universitas Negeri Semarang yang bertemakan “Mempererat kebersamaan untuk menciptakan kerjasama yang solid” berlangsung dengan baik dan seru. Kegiatan ini berlangsung antara tanggal 23 sampai 24 Mei 2015 di Nglimut, Gonoharjo, Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh anggota BPH Ilkom 2015 yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2013 dan 2014.


Dalam sambutannya, Achmad Wahyu Hidayat yang menjadi ketua panitia Upgrading mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari semua panitia dan seluruh peserta. Betapa pentingnya kebersamaan itu untuk menjadi bekal yang tentunya untuk kita kedepan.


IMG_0920Screenshot_2015-05-26-13-51-40

"Menanamkan rasa kebersamaan antara anggota BPH sangat penting. Hal ini untuk membentuk jiwa team-work kita dalam melaksanakan tugas. Saya berharap supaya Upgrading tetap menjadi kegiatan rutin dan selanjutnya menjadi syarat wajib bagi seluruh anggota BPH,” kata Wahyu.


Menindaklanjuti pernyataan Wahyu, Fajar Sujito selaku ketua Badan Pengawas Hima mengungkapkan bahwa tujuan dari Upgrading adalah untuk kita saling merangkul dan menciptakan kemistri antar anggota.


"Inti sebenarnya dari Upgrading adalah kita salin  g merangkul dan saling memperhatikan kemudian dengan bekal itu ke depannya untuk kita membangun organisasi BPH dengan penuh tanggungjawab," Demikian tambah Fajar.


IMG_0895Acara ini dimeriahkan dengan lomba masak, outbound, permainan dan api unggun bersama.  Lomba masak diadakan dengan tujuan menciptakan individu yang mandiri dan mampu bekerja secara tim. Outbound dan permainan dibagi menjadi 3 jenis, yaitu kegiatan yang berfokus pada daya ingat, fisik dan humor. Diantaranya adalah permainan ingatkah aku, memindahkan air, roti kasih sayang dan kamu jadi. Kemudian seluruh kegiatan ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Ketua Panitia.

Ditulis pada 28 Mei 2015 10:42:33. Terakhir diperbarui 15 Juni 2015 11:17:12