Detail Artikel

Technology Idea Competition (TIC) Langkah Awal Solusi Masa Depan

Technology Idea Competition (TIC) merupakan terobosan baru dari Hima Ilkom dalam memberikan inovasi dan tahun ini merupakan kali pertama TIC ini diadakan Tepatnya Jumat (27/11/2015). TIC ini tergabung dalam serangkaian kegiatan Ilkom Competition yang terdiri dari lomba futsal, lomba bulu tangkis, lomba film pendek, lomba fotografi dan TIC merupakan salah satunya.


TIC merupakan lomba untuk menuangkan ide atau gagasan ke dalam sebuah proposal sebagai solusi permasalahan masyarakat. Puncak dari kegiatan ini adalah presentasi penyampaian ide di hadapan kedua juri. Kedua juri tersebut adalah bapak Riza Arifudin S.Pd., M.Cs. dan bapak Fajar Arif Setyawan, S.Pd., M.Pd. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh angkatan dari jurusan Ilmu Komputer Universitas Negeri Semarang yaitu, dari angkatan 2012 hingga angkatan 2015.


Acara TIC ini di mulai pada pukul 13.00 WIB dengan dibuka oleh ketua jurusan Ilmu Komputer Universitas Negeri Semarang, Ibu Endang Sugiharti, S.Si., M.Kom. dilanjutkan dengan presentasi ide. Jalannya acara lancar diawali presentasi dari kelompok satu hingga kelompok empat. Acara berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.

Ditulis pada 04 Desember 2015 11:18:20. Terakhir diperbarui 04 Desember 2015 11:29:03