Detail Artikel

Raih Prestasi dan Beasiswa di Talkshow Beasiswa dan Mahasiswa Prestatif

Sabtu, (31/10/15). Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer kembali mengadakan acara yang bermanfaat bagi mahasiswa-mahasiswanya dengan mengadakan Talkshow Beasiswa dan Mahasiswa Prestatif. Acara Tersebut merupakan salah satu program kerja dari Departemen Advokasi. Acara yang dihadid ri oleh mahasiswa Imu Komputer tersebut mengambil tema “Prestasi Gemilang, Beaiswa Mengundang” yang bertujuan untuk memotivasi mahasiswa-mahasiswa Ilmu Komputer untuk menjadi mahasiswa-mahasiswa berprestasi dan meraih berbagai prestasi, dan memberi pengetahuan kepada mahasiswa Ilmu Komputer mengenai Beasiswa Luar Negeri.

asaasAcara ini berlangsung selama 3 setengah jam mulai pukul 09.00 sampai 12.30 WIB yang dibuka oleh Pembimbing Hima Ilkom yaitu Bapak Budi Prasetyo S.Si., M.Kom. Pembicara dari Talkshow Beasiswa dan Mahasiswa Prestatif ini adalah Bapak Kustomo, S.Pd. yaitu penerima berbagai beasiswa luar negeri salah satunya adalah Jerman dan Riza Faizal yaitu Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Semarang tahun 2015. Dengan dipandu oleh 2 moderator yaitu Muhammad Maulana Yulianto dan Eka Listiana dari awal sampai sesi tanya jawab dan berlangsung dengan lancer hingga sesi berakhir.

 

Dalam Talkshow ini, Bapak Kustomo memaparkan bagaimana perjuanganya dalam meraih berbgai prestasi dan beasiswa-beasiswa yang ada. Beasiswa yang pernah diterima oleh beliau bukan sekedar hanya kebetulan, tetapi melalui banyak usaha dan lamaran-lamaran beasiswa ke berbagai pihak. Dan akhirnya beliau mendapat kesempatan untuk belajar di negeri orang salah satunya di Jerman. Beliau juga pernah menjadi juara 2 Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Semarang. Selain memberikan pengalaman tentang perjuanganya dalam meraih beasiswa, Bapak Kustomo memberikan motivasi-motivasi yang membangun agar menjadi orang yang pantang menyerah khususnya dalam mencari beasiswa.

asaSelain itu, Riza Faizal juga tidak kalah dalam memberikan motivasi-motivasi agar mejadi Mahasiswa Prestatif. Reza Faizal datang sebagai salah satu pembicara di Talkshow ini sebagai Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Semarang 2015. Berbagai lomba-lomba telah dimenangkan oleh Reza, Seperti lomba essai, karya tulis ilmiah dan lain-lain. Reza Faisal juga pernah menjadi pemakalah, pembicara di berbagai acara dan moderator. Dengan Prestasi-prestasi yang ada Reza membagikan berbagai pengalamanya dalam mengikuti berbagai lomba. Reza Faisal tidak serta merta memenangkan berbagai lomba, tetapi dengan berbagai perjuangan yan telah dilalui, kekalahan menjadi hal yang maklum baginya. Dengan mengikuti banyak lomba akhirnya dia memulai mengumpulkan satu per satu kemenangan hingg menjadi seperti sekarang.

Acara Talkhow Beasiswa dan Mahasiswa Prestatif mengundang banyak pertanyaan dari mahasiswa. Pertanyaan-pertanyaan yang diutarakan dijawab oleh pembicara dengan sangat baik. Banyak Ilmu yang bermanfaat yang didapatkan dari 2 pembicara pada talkshow kali ini.

Ditulis pada 05 November 2015 12:27:20. Terakhir diperbarui 05 November 2015 12:29:01