Detail Artikel

PALATIKOM TANAM SERIBU MANGROVE

Tanam Seribu Mangrove inilah kegiatan perdana dari salah satu underbow  himailkom yaitu Pecinta Alam Ilmu Komputer (PALATIKOM), organisasi ini bergerak dalam bidang pencinta alam. Pada hari minggu 26 oktober 2014 telah menyelengarakan kegiatan pengabdiannya kepada masyarakat dan kepencinta alamnya yaitu tanam seribu mangrove di desa mangunharjo Mangkang. Kegiatan tanam seribu mangrove ini mengangkat tema” Selamatkan Bumi dengan Penanaman 1000 Mangrove” yang bertujuan agar mahasiswa khususnya dan mengajak masyarakat pada umumnya agar dapat menjadi generasi penerus dalam menyelamatkan bumi  khusunya dari dampak global warming saat ini. Kegiatan ini di ikuti 35 peserta dari semua angkatan, yaitu dari angkatan 2012, 2013 dan 2014.

Kegiatan ini di buka langsung oleh ketua jurusan ilmu komputer ibu Endang Sugiharti, S.Si.,M.Kom. “Kegiatan penanaman mangrove di mangkang ini selain bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada alam sekaligus ingin mengenalkan kepada masyarakat luar bahwa PALATIKOM Universitas Negeri mempunyai kiprah untuk menegakkan visi konservasi dalam hal ini dengan penanaman mangrove” tutur ibu Endang, dalam acara pembukaan. Dalam kegiatan penaman mangrove ini di damping oleh bapak Sururi yaitu salah satu tim pengembang hutan mangrove di daerah Mangunrejo, Mangkang. Peserta mendapat penjelasan megenai penanaman mangrove, serta awal mula berdirinya hutan mangrove di daerah terebut, “Bumi sekarang sudah tua dan mulai rusak maka yang bisa dan mampu menyelamatkannya hanya kalian generasi muda” tutur pak Sururi, meski kegiatan ini diwarnai dengan gelumuran lumpur namun kekeluargaan yang dibangun atar angkatan sangat terjalin dengan baik.

Kegiatan ini ditutup oleh bapak Much Aziz Muslim, S.Kom., M.Kom selaku pendamping hima ilkom, yang dilaksanakan langsung lokasi penanaman tersebut. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan kita semua, tuturnya.

(-aida-ita-@212-)

Ditulis pada 27 Oktober 2014 07:56:12. Terakhir diperbarui 30 Mei 2015 15:19:51