Detail Artikel

OPENING DIES NATALIS & SARASEHAN KELUARGA ILMU KOMPUTER

Memperingati hari jadi Jurusan Ilmu Komputer FMIPA UNNES, pada tanggal 18 september 2015 himpunan mahasiswa ilmu komputer menyelenggarakan kegiatan Pembukaan Dies Natalis Jurusan Ilmu Komputer serta menyelenggarakan acara Sarasehan Keluarga Ilmu Komputer yang mendatangkan seluruh dosen – dosen Jurusan Ilmu Komputer.

            Ketua panitia Dies Natalis Ilmu Komputer yaitu Hamdan Dian J.R.H.U, menjelaskan bahwa acara Dies Natalis Jurusan Ilmu Komputer berlangsung dari awal September sampai akhir November. Adapun serangkaian acara Dies Natalis Ilmu Komputer adalah Ilkom Competition, Seminar Nasional Ilmu Komputer, Talkshow Technopreneurship, PKMMTJ, Workshop Beasiswa Berprestasi dan masih banyak lagi yang lainnya. Diharapkan semua mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer dapat berpartisipasi dalam serangkaian acara dari Dies Natalis Ilmu Komputer 2015.


            Sarasehan Keluarga Ilmu Komputer berlangsung dengan meriah dan dihadiri oleh Ketua, Sekretaris beserta jajaran dosen Jurusan Ilmu Komputer. Acara  intinya yaitu membacakan hasil angket yang disebarkan pada tiap-tiap angkatannya. Hasil angket tersebut kemudian ditanggapi oleh ketua, sekretaris dan dosen Jurusan Ilmu Komputer. Ibu Endang Sugiharti sebagai ketua Jurusan Ilmu Komputer berterima kasih atas hasil angketnya dan beliau mengatakan memang masih banyak kekurangan di Jurusan Ilmu Komputer karena baru berdiri selama 3 tahun, akan tetapi dari pihak dosen berupaya semaksimal mungkin untuk menutup kekurangan dan terus berkoordinasi untuk memajukan Jurusan Ilmu Komputer. Bapak Much. Aziz Muslim juga menambahkan untuk suatu jurusan mendapatkan akreditasi yang baik bukan hanya dosen saja namun juga mahasiswa ikut perperan didalamnya. Mahasiswa harus berprestasi khususnya dibidang komputer. Beliau juga menjelaskan bahwa prestasi mahasiswa sangat menentukan akreditasi jurusan. Bapak Much Aziz Muslim juga berharap dengan adanya serangkaian acara Dies Natalis Jurusan Ilmu Komputer, mahasiswa Ilmu Komputer harus lebih semangat lagi untuk berkarya dan mengikuti perlombaan.

Mahasiswa menyanyikan lagu himne guru dan memberikan bunga mawar kepada dosen-dosen Jurusan Ilmu Komputer sebagai tanda terimakasih. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan reward kepada Ibu Endang Sugiharti sebagai dosen terfavorit tahun 2015 pilihan mahasiswa Ilmu Komputer.

Ditulis pada 21 September 2015 15:57:29. Terakhir diperbarui 21 September 2015 15:58:18