Detail Artikel

Teknik Informatika S1 merupakan program studi terbaru di FMIPA Unnes

Teknik Informatika S1 merupakan program studi terbaru yang dimiliki FMIPA. Program ini baru dibuka menyusul turunnnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 271/E/O/2012 tanggal 16 Agustus 2012 tentang Penyelenggaraan Program Studi Teknik Informatika jenjang Program Sarjana (S1) di Universitas Negeri Semarang.

Mengingat tingginya kebutuhan ahli di bidang teknik informatika, diprediksi program studi ini yang lulusannya bergelar sarjana komputer (S.Kom.) ini akan menjadi program studi nonkependidikan yang banyak menarik minat lulusan SMA dan sederajat. “Selalu akan berlaku hukum semakin tinggi kebutuhan di dunia pekerjaan, semakin tinggi pula minat pendaftar,” kata Dekan FMIPA.

Boleh jadi, Teknik Informatika S1 akan menjadi program studi terakhir Unnes, mengingat mulai 1 September mendatang Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi akan memberlakukan moratorium pembukaan program studi dan perguruan tinggi. “Program studi ini dibuka mengingat pesatnya perkembangan teknologi informasi di negeri ini yang membutuhkan kian banyak ahli teknik informatika,” ungkap Dr Agus.  Lulusan dari Program Studi ini nantinya bergelar Sarjana Komputer (S.Kom).

Ditulis pada 17 Agustus 2012 21:46:29. Terakhir diperbarui 14 September 2012 05:57:17