Detail Artikel

Fadli Doni Pradana, Ketua Hima Ilkom Terpilih 2017

Rabu, (14/12) 2016 jam 07.00 – 17.00, bertempat di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang, telah diadakan PEMIRA (Pemilihan Umum Raya) Jurusan Ilmu Komputer untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua HIMA (Himpunan Mahasiswa) Jurusan Ilmu Komputer periode 2017. Acara ini juga bersamaan dengan PEMIRA serentak Universitas Negeri Semarang, yang bertujuan untuk memilih kandidat ketua terbaik untuk tiap-tiap Lembaga Kemahasiswaan di Universitas Negeri Semarang.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan sistem konvensional, pada PEMIRA kali ini Jurusan Ilmu Komputer menggunakan sistem pemilihan secara online, dengan tujuan untuk menghindari kecurangan dan kesalahan pada saat pelaksanaan maupun saat rekapitulasi suara.
Ada 3 calon pasangan calon ketua dan wakil ketua HIMA Ilmu Komputer yang maju dalam PEMIRA kali ini. Pasangan urut 1 ialah Fadli Doni Pradana dan Ilham Alfin Musyafa. Pasangan urut 2 ialah Uwis Alqorona dan Anita Ayu Septiantina. Pasangan urut 3, juga pasangan terakhir ialah Fachrizal Ahdi Andoyo dan Nova Cahyani. tiap-tiap pasangan tentu memiliki visi misi-nya sendiri yang menjadikan mereka istimewa di mata para mahasiswa Ilmu Komputer, yang tentu saja dapat diprediksi bahwa hasilnya pun akan berwarna.
Tepat pukul 18.00 bertempat di gedung D2 Ruang 111, acara rekapitulasi suara PEMIRA-pun dilaksanakan oleh pihak PPU. Karena PEMIRA pada tahun ini menggunakan sistem online, maka rekapitulasi suara agaknya memang berjalan tidak lama. Perolehan suara terbanyak diperoleh oleh pasangan nomor urut 1 yakni Fadli Doni Pradana dan Ilham Alfin Musyafa dengan total 103 suara. Diikuti oleh pasangan nomor 3, Fahrizal Ahdi Andoyo dan Nova Cahyani yang memperoleh 34 suara, kemudian yang ke-3 yakni pasangan Uwis Alqorona dan Anita Ayu Septiantina dengan perolehan 24 suara. Namun, sangat disayangkan masih ada suara yang abstain, yakni dengan total 3 suara.
Pengesahan hasil Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HIMA Ilmu Komputer 2017-pun tak lupa diagendakan dengan pembacaan Surat Ketetapan KPU dan dilanjutkan dengan Sambutan Ketua HIMA yang baru. Antusias para mahasiswa terhadap pemimpin barunya sangat jelas terlihat saat sambutan, dimana sorak-sorai ramai terdengar.
Dengan terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua HIMA yang baru, diharapkan Jurusan Ilmu Komputer dapat menjadi lebih baik, maju dan mampu bersaing pada tingkat Nasional maupun Internasional.

Ditulis pada 19 Desember 2016 04:03:07. Terakhir diperbarui 19 Desember 2016 04:06:41