Detail Artikel

Akses Informasi Kegiatan Pimpinan Jurusan Ilmu Komputer

[caption id="attachment_351" align="alignnone" width="454"]informasi kegiatan pimpinan informasi kegiatan pimpinan[/caption]

Jurusan Ilmu Komputer merupakan jurusan yang masih baru dilingkungan FMIPA Unnes. Dalam perkembangannya setelah 3 pejabat menerima SK menjadi Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Kepala Laboratorium, langsung menjalankan tugasnya dan mulai untuk menyiapkan layanan prima. Layanan prima ini sangat penting bagi jurusan yang baru saja berdiri. Pentingnya pelayanan prima terhadap pelanggan/pengguna juga merupakan langkah strategi dalam rangka mempercapat pengembangan jurusan. Akan tetapi tidak cukup hanya memberikan rasa puas dan perhatian terhadap pelanggan saja, lebih dari itu adalah bagaimana cara merespon keinginan pelanggan, sehingga dapat menimbulkan kesan positif dari pelanggan. Pelayanan prima hasus ditunjang oleh kualitas sumber daya manusia yang handal, mempunyai visi yang jauh ke depan dan dapat mengembangkan strategi dan kiat pelayanan prima yang mempunyai keunggulan.
Aksi yang langsung dapat dirasakan oleh pengguna salah satunya adalah sebuah sistem informasi keberadaan pimpinan jurusan. Sistem informasi ini di tempel di sebuah laman http://ilkom.unnes.ac.id. Pada tab “Agenda” user dapat dengan mudah mengetahui aktifitas pejabat secara realtime dan uptodate.
Senada dengan itu dikatakan “Sistem ini sangat berguna bagi pengguna, khususnya mahasiswa, teman dosen dan pejabat lainnya jika akan menemuinya” kata sekjur Ilmu Komputer M. Aziz Muslim. Tidak perlu untuk menuju ruangan dahulu, baru dapat informasi keberadaannya, namun cukup dengan melihat laman web ilkom.unnes.ac.id akan di ketahui aktifitas pejabat jurusan saat ini, tandasnya lagi.
Sistem informasi keberadaan pejabat ini juga sudah disampaikan kepada Dekan FMIPA yang intinya beliau setuju dengan adanya sistem ini. Semoga sistem informasi ini dapat bermanfaat untuk pengembangan jurusan ilmu komputer pada khususnya dan warga Unnes pada umumnya.

Ditulis pada 05 Oktober 2012 04:29:03. Terakhir diperbarui 05 Oktober 2012 04:32:56